News & Events Konser Mahakarya Ahmad dhani & dewa 19, 13 juni 2013 at Jakarta Convention CenterNews & Events Konser Mahakarya Ahmad dhani & dewa 19, 13 juni 2013 at Jakarta Convention Center
logo

News & Events

Konser Mahakarya Ahmad dhani & dewa 19, 13 juni 2013 at Jakarta Convention Center

Konser Mahakarya Ahmad dhani & dewa 19, 13 juni 2013 at Jakarta Convention Center

Dibuka dengan masuknya pasukan Densus dan TNI ke atas panggung.

Memperingati 20 tahun karier bermusiknya, Ahmad Dhani merampungkan konsernya yang diberi tajuk 'Mahakarya Ahmad Dhani Dewa 19 in Concert', Rabu (13/6) malam di Jakarta Convention Center (JCC).

Dibuka dengan masuknya pasukan Densus dan TNI ke atas panggung sekitar pukul 21.00 WIB, Agnes memulai konser dengan membawakan lagu Dewi Cinta diiringi Mahadewa.

Usai Agnes menyanyikan Dewi Cinta, Mulan Jameela muncul dan membawakan lagu solo pertamanya yang berjudul Mahluk Tuhan Paling Sexy ditemani enam orang penari latar.

Tak lama Mulan turun panggung, layar besar di belakang panggung menampilkan potongan video klip Dewa 19 dan foto-foto Ahmad Dhani dengan iringan lagu Munajat Cinta. Setelah itu, barulah formasi Dhani, Andra dan Ari Lasso yang merupakan susunan personel Dewa 19 muncul bersama dengan Yuke dan beberapa personel tambahan di atas panggung.

Membuka kenangan para Baladewa pada masa keemasan band yang terbentuk di tahun 1986 ini, lagu Restoe Boemi dibesut oleh Dhani dan kawan-kawan dengan aransemen baru tapi tetap dengan aksen melodi-melodi yang ada pada lagu yang masuk di dalam album Terbaik Terbaik itu.

"Ternyata bawa lagu Restoe Boemi cukup membuat meneteskan air mata, inget-inget jaman dulu," ucap Dhani dengan mata berkaca-kaca usai memainkan lagu Restoe Boemi.

Setelah itu dua lagu lain yang diambil dari album 'Terbaik Terbaik' mereka bawakan di depan para penonton seperti Cinta 'kan Membawamu yang permainan pianonya dibantu oleh Dul, anak Ahmad Dhani, dan dilanjutkan dengan Aku Disini Untukmu. Pada lagu yang terakhir disebut, Ari Lasso sempat lupa menyanyikan lirik di verse terakhir. "Maklum, faktor umur," ujarnya usai menyanyikan lagu Aku Disini Untukmu.

Setelah itu, para pengisi acara silih berganti menghibur dengan membawakan lagu-lagu karya Ahmad Dhani dan beberapa cover version.

Lucky Laki menyumbang dua buah lagu, yaitu Black Dog yang dipopulerkan oleh Led Zeppelin dan Bukan Superman yang diiringi dengan intro The Final Countdown karya Europe.

Mahadewi dengan kostum unik berwarna hijau menyanyikan lagu Dokter Cinta dan Begitu Salah Begitu Benar bersama Titi DJ. Setelah itu Titi melanjutkannya dengan menyanyikan Tak 'kan Ada Cinta Yang Lain seorang diri.

Seolah tak cukup dengan kehadiran satu orang diva di perhelatan konser mahakaryanya, Vina Panduwinata muncul dengan membawakan lagu-lagu seperti Lagu Cinta, Mistikus Cinta, dan Di Dadaku Ada Kamu.

Pendukung lain seperti Afghan, serta beberapa jebolan dan peserta Indonesian Idol, Regina, Dion, Yoda, Judika dan penampilan kembali dari Agnes dan Mulan memeriahkan acara yang dihadiri lebih dari 4000 penonton tersebut. Tembang-tembang seperti Keabadian, Andai Aku Bisa, Risalah Hati, Madu Tiga, Cinta Itu Buta, Cinta Mati III, Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia, Cemburu dan Abracadabra mereka bawakan silih berganti. Afghan juga sempat membawakan lagu Brian McKnight yang berjudul Never Felt This Way bersama Dhani.

Tak hanya mengiringi para artis pendukung, Dhani juga unjuk gigi dengan tampil menyanyikan lagu Aku Cinta Kau dan Dia, Kamu-Kamulah Surgaku, serta Bukan Selir Hati bersama TRIAD.

Setelah menampilkan para penyanyi pendukung, giliran Elfonda Mikel atau yang akrab dipanggil Once muncul ke atas panggung dengan menyanyikan lagu Arjuna Mencari Cinta yang disambut luar biasa oleh para penonton malam itu.

Jelang berakhirnya konser, Dhani nampaknya ingin memberikan kesan yang tidak akan dilupakan para Baladewa dengan kembali mengajak personil Dewa 19 untuk kembali menyanyikan lagu-lagu andalan mereka.

Satu Hati, Kirana, Cukup Siti Nurbaya, dan Separuh Nafas dinyanyikan oleh Ari Lasso dan Once secara bergantian, lalu ditutup dengan lagu tambahan Kamulah Satu-Satunya yang dinyanyikan Once Dan Ari Lasso bersama-sama.

Konser yang berdurasi selama hampir empat jam ini lebih tampak sebagai ajang nostalgia yang dinanti oleh para Baladewa. Meski penonton nampak menikmati lagu-lagu yang dibawakan oleh para penyanyi pendukung namun antusiasme penggemar tampak membuncah ketika formasi Dewa 19 banyak memainkan lagu-lagu yang diambil dari album ketiga mereka tampil di atas panggung.

Berakhir sekitar pukul 00.45 WIB, konser berjalan sangat meriah namun tetap aman dan terkendali

/FMB


sumber : http://www.beritasatu.com/musik/53965-konser-mahakarya-ahmad-dhani-hadirkan-nostalgia-penonton.html

Latest News & Events

Konser metallica jakarta 25 agustus 2013 at GBK jakartaKonser metallica jakarta
25 agustus 2013 at GBK jakarta
Konser Metallica fenomenal di JakartaKonser grup musik cadas asal California, AS, Metallica mendapat banyak pujian dan berlangsung aman saat dipentaskan Minggu (25/08) malam di lapangan sepakbola Gedung Olah Raga Bung Karno, Jakarta.
Konser Mahakarya Ahmad dhani & dewa 19, 13 juni 2013 at Jakarta Convention Center
Ahmad Dhani saat konser Konser Mahakarya Ahmad Dhani Hadirkan Nostalgia Penonton
Konser Lionel Richie Jakarta , 3 April 2014 at Jakarta Convention Center
"Saat kami meninggalkan California, di sana panas. Di sini, panas sekali," candanya dari atas panggung Plenary Hall, Jakarta COnvention center (JCC), Kamis (3/4) malam.